Umpan Balik Mahasiswa Please enable JavaScript in your browser to complete this form.PetunjukBerikan respon Anda untuk setiap pertanyaan di bawah ini dengan cara memberi tanda pada salah satu kolom yang tersedia. Penilaian akademik (item soal no. 1 - 13) dengan mekanisme, sebagai berikut: Skor 1 (Sangat Tidak Baik), artinya tidak sama sekali dilakukan; Skor 2 (Tidak Baik), artinya melakukan 1 atau 2 kali; Skor 3 (Cukup Baik), artinya kadang-kadang dilakukan; Skor 4 (Baik), artinya pernah tidak dilakukan sampai 2 kali; dan Skor 5 (Sangat baik), artinya selalu (konsisten) dilakukan. Penilaian non akademik (item soal no. 14 - 22) dengan mekanisme, sebagai berikut: Skor 1 (Tidak Memadai), artinya tidak sama sekali ada; Skor 2 (Kurang Memadai), artinya kadang-kadang ada; Skor 3 (Memadai), artinya pernah tidak ada sampai 2 kali; dan Skor 4 (Sangat Memadai), artinya selalu (konsisten) ada.Nama *NIM *Angkatan *2014.2015.2016.2017.2018.1. Ketepatan memulai dan mengakhiri perkuliahan sesuai dengan jadwal yang tersedia.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.2. Keseriusan dalam mempersiapkan proses pembelajaran di kelas, misalkan silabus, SAP, pembuatan media pembelajaran, dll.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.3. Upaya membangkitkan minat mahasiswa pada mata kuliah ini di awal kuliah.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.4. Keseriusan dalam mempersiapkan referensi perkuliahan yang up to date, seperti buku, jurnal, dll.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.5. Dosen selalu memberikan refensi utama untuk mendukung proses pembelajaran, terutama di pertemuan pertama.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.6. Penggunaan media ICT setiap pertemuan perkuliahan.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.7. Kesesuaian materi perkuliahan dengan silabus, pada setiap pertemuan.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.8. Penyampaian materi perkuliahan sesuai dengan prinsip PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan).Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.9. Ketersediaan waktu untuk berdiskusi tentang materi perkuliahan.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.10. Keseriusan dalam mengoreksi hasil tugas (mandiri maupun terstruktur) mahasiswa, dengan cara hasilnya dikembalikan kepada mahasiswa.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.11. Ketepatan dalam mengeluarkan nilai sesuai dengan kalender akademik.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.12. Keobjektifan dalam memberikan nilai mata kuliah.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.13. Jumlah pertemuan perkuliahan sesuai dengan pedoma akademik, yakni 16 (enam belas) kali pertemuan tatap muka.Sangat Tidak Baik.Tidak Baik.Cukup Baik.Baik.Sangat Baik.14. Ketersediaan jumlah ruang kelas untuk proses pembelajaran.Tidak Memadai.Kurang Memadai.Memadai.Sangat Memadai.15. Sarana pendukung di ruang kelas, seperti LCD projektor, spidol, penghapus, papan tulis, kursi kuliah, AC, dll.Tidak Memadai.Kurang Memadai.Memadai.Sangat Memadai.16. Ketersediaan ruang perpustakaan yang nyaman.Tidak Memadai.Kurang Memadai.Memadai.Sangat Memadai.17. Koleksi buku/jurnal/literatur di perpustakaan untuk menunjang penyelesaian tugas, terutama skripsi.Tidak Memadai.Kurang Memadai.Memadai.Sangat Memadai.18. Ketersediaan akses internet, termasuk akses wifi dankecepatan akses di ruang perkuliahan maupun laboratorium.Tidak Memadai.Kurang Memadai.Memadai.Sangat Memadai.19. Ketersediaan jumlah komputer dan perangkat teknologi informasi lainnya.Tidak Memadai.Kurang Memadai.Memadai.Sangat Memadai.20. Dukungan terhadap kegiatan minat dan bakat mahasiswa.Tidak Memadai.Kurang Memadai.Memadai.Sangat Memadai.21. Ketersediaan ruang terbuka hijau dan ruang baca terbuka.Tidak Memadai.Kurang Memadai.Memadai.Sangat Memadai.22. Ketersediaan alat-alat praktikum di laboratorium.Tidak Memadai.Kurang Memadai.Memadai.Sangat Memadai.Saran *NameSubmit