Silaturahmi Wisudawan dan Orang Tua Wisudawan Jurusan PAI

Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan silaturahmi dengan wisudawan dan orang tua wisudawan Jurusan PAI pada hari Rabu, 29 Juli 2020. Kegiatan ini diinisiasi oleh Jurusan PAI untuk menjalin silaturahmi antara para wisudawan beserta keluarga dengan pihak Jurusan PAI sebelum Wisuda ke-&78 UIN Sunan Gunung Djati Bandung dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2020. Jurusan PAI menyadari bahwa wisudawan dan keluarga tidak mudah menerima keputusan bahwa wisuda yang harusnya dilaksanakan dengan penuh sakral malah dilaksanakan secara daring. Tetapi hal ini bukanlah sesuatu yang diinginkan pihak UIN Sunan Gunung Djati Bandung, ini demi menjaga kesehatan seluruh pihak agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan melalui zoom meeting dan dipublikasikan secara live streaming melalui youtube chanel PAI UIN SGD.

Kegiatan diawali penyampaian dari perwakilan wisudawan, Hasan Munadi, S.Pd. yang menyampaikan secara emosional dan mengharukan. Penyampaian terima kasih pada orang tua membuat suasana menjadi haru. Setelah itu, para wisudawan disambut oleh ketua alumni Jurusan Pendidikan Agama Islam, Dr. Hariman Surya Siregar, M.Ag. dengan penuh kehangatan dan dengan amanat bahwa para alumni Jurusan PAI harus menjaga sikap sebagai seorang lulusan UIN Sunan Gunung Djati Bandung apalagi sebagai seorang guru, jangan sampai menjaga sikap baiknya hanya di sekolah saat mengajar, ketida di luar sekolah tidak menjaga sikap.

Setelah disambut oleh ketua Alumni, Sekretaris Jurusan PAI Dr. Cecep Anwar, M.Ag. memberikan selamat kepada para wisudawan atas pencapaiannya dan kelulusannya. Permohonan maaf juga disampaikan karena Ketua Jurusan PAI, Dr. H. Undang Burhanudin, M.Ag. sedang kurang sehat sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut. Sekretaris Jurusan juga meminta keridhoan para wisudawan dan keluarga wisudawan karena wisuda ke 78 ini dilakukan secara daring.

Orang tua dari salah satu wisudawan, Dandi Yansya, S.Pd. juga menyampaikan sambutannya pada kegiatan ini. Bapak Bunyamin ayahanda Dandi menyampaikan terima kasihnya kepada para dosen di UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang telah membimbing Dandi dan seluruh mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Jurusan PAI. Ibu Imas Halimahnda sebagai wali Dandi yang berjuang di Madinah juga menyampaikan sambutannya bahwa harapan melalui UIN Sunan Gunung Djati Bandung inilah Dandi dan seluruh alumni dapat menjadi anak yang shalih dan shalihah.

Pemberian Piagam Penghargaan 3 Lulusan Terbaik Jurusan PAI

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada 3 Lulusan terbaik Jurusan PAI, yaitu Fadhiila Dwi Wulandari, S.Pd. dengan IPK 3,89, Abdul Azis, S.Pd. dengan IPK 3,88 dan Hasan Munadi, S.Pd. dengan IPK 3,85. Penyerahan Piagam Penghargaan ini diberikan oleh Sekretaris Jurusan PAI. Jurusan PAI turut berbangga dengan adanya para lulusan dengan IPK yang tinggi ini dan harapannya ilunya dapat bermanfaat di masyarakat. Kegiatan ditutup dengan doa dan saling menyapa antar wisudawan serta saling melepas rindu.

Saling Menyapa Antar Wisudawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *