Mahasiswa Jurusan PAI UIN SGD Juara Lomba Film Pendek Kemenag

Kamis, 13 Agustus 2020 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung mendapatkan penghargaan atas prestasinya menjuarai Islamic Short Movie Competition 2020 yang diselenggarakan Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Barat.

Penghargaan di berikan di Hotel Karang Setra Sukajadi Bandung. Bukan hanya Mahasiswa PAI aktif angkatan 2018 saja yang juga memenangkan perlombaan, juara satu kompetisi yang diikuti oleh peserta umum ini adalah alumni PAI angkatan 90-an. Selain itu, juara harapan 3 adalah mahasiswa aktif angkatan 2017, 2018 dan 2019.

Keberhasilan pencapaiannya karena dapat menghadirkan kisah inspiratif dan jalan cerita yang baik dari perjalanan hidup seorang Wali yang dikenal Abah Anom Suryalaya. Film yang menurut dewan juri bisa mendapat juara ini karena latar filmnya sesuai dengan kisah yang diambil. Dewan juri mengira film ini menghabiskan biaya yang besar padahal hanya menghabiskan biaya Rp. 300.000 saja. Film yang berdurasi 12 menit ini disutradarai oleh Dede Ramdan, mahasiswa Jurusan PAI angkatan 2018 yang memerankan sosok ayah dari Abah Anom.

Film ini diambil dari kisah yang ditulis oleh Pak Yanuar Arifin dan dipublikasikan pada www.nu.or.id. Tujuan di angkat cerita ini agar masyarakat dapat mengetahui sejarah wali di nusantara, melestarikan budaya islam di tengah masyarakat modern seperti sekarang ini. Selain itu juga para penonton dapat meningkatkan ibadah salah satunya melalui dzikir, karena dengan dzikir inilah akan selalu mengingat Allah dan dijauhkan dari kemaksiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *